Kamis, 30 Mei 2019

Jangan Salah Pilih Bahan Jersey Sepeda

Bikin Jersey Sepeda

Gaya hidup masyarakat urban Indonesia saat ini tak lagi sebatas pada senang-senang semata. Seiring dengan meningkatnya kesadaran terhadap kesehatan, aktivitas olahraga juga menjadi gaya hidup yang dianut sebagian besar masyarakat, loh. Seperti lari dan bersepeda, yang mulai merambah ke berbagai komunitas dan menjadi rutinitas tersendiri untuk bergaya hidup sehat.

Tapi untuk berolahraga tentu tak sesepele melakukan gerakan pemanasan. Meskipun terbilang ringkas, kamu juga perlu persiapan. Misalnya bersepeda, tak hanya perlu sepeda saja lalu bisa dikatakan berolahraga. Kamu perlu pakaian yang sesuai, pelindung siku dan lulut, helm dan hal-hal penunjang lainnya.

Bicara soal pakaian khusus sepeda atau yang kita sebut jersey, saat ini sudah banyak produsen yang bikin jersey sepeda jadi lebih keren dan tidak monoton. Bahan yang digunakan pun tentunya menunjang aktivitas bersepeda kamu juga. Kita tentu tahu kan, menggowes pedal sepeda memerlukan tenaga dan usaha yang cukup berat karena harus menggerakkan hampir seluruh anggota badan, terutama kaki. Nah, aktivitas itu akan memproduksi banyak keringat yang kalau salah kostum bukannya menyehatkan, malah justru akan merugikan dan bikin kamu jadi sakit.

Pilih jersey dengan bahan yang menyerap keringat dan punya sirkulasi pori-pori yang membantu panas dalam tubuh keluar dengan baik. Ini penting diperhatikan karena akan sangat membahayakan kesehatan jika suhu panas tubuh tidak diserap dengan baik. Kamu bisa pilih jersey yang punya desain berpori yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Ingat ya, perhatikan kebutuhan terlebih dahulu dan dampaknya bagi kesehatan.

Meskipun sudah banyak produsen pakaian olahraga yang menyediakan jersey khusus pesepeda, namun terkadang desain yang dimiliki kurang begitu menarik atau terbilang pasaran. Kalau kamu mau eksklusif, bisa kok pilih untuk bikin jersey sepeda sendiri. Beberapa produsen yang juga berjualan secara online biasanya memberikan pilihan untuk konsumennya memilih sendiri bahan yang diinginkan, baik bahan microfiber atau hivetex yang terbuat dari polyester dan menjadi bahan yang direkomendasikan untuk jersey. Kedua bahan ini cenderung nyaman untuk digunakan dan mudah menyerap keringat, sehingga sangat pas digunakan ketika bersepeda di tengah cuaca yang cukup terik.

Kalau sudah pilih bahan, saatnya pilih desainnya. Biar lebih kece dan spesial, tak ada salahnya kok kalau kamu punya desain sendiri apalagi jika memesan dalam jumlah banyak, misalnya untuk komunitas atau acara tertentu. Yang terpenting adalah pemilihan warna pendamping yang harus cukup mencolok, sebagai salah satu identitas kamu di jalan agar dikenali oleh pengguna jalan lainnya, khususnya pengendara kendaraan bermotor di malam hari yang minim penerangan.

Memilih jersey sepeda mungkin terkesan sepele, namun tak dapat dipungkiri pakaian yang tepat justru akan menambah kenyamanan kita ketika bersepeda, terutama jika menempuh jarak yang cukup jauh. Jadi jangan sampai keliru, ya.


EmoticonEmoticon