Rabu, 26 Juni 2019

Ini Kriteria Tukang Service Kulkas Yang Baik

Salah satu elektronik rumah tangga yang terus menyala 24 jam 7 hari dalam seminggu adalah kulkas atau lemari es, untuk menjaga ferpormanya agar tetap bisa berjalan dengan baik maka perawatan atau service kulkas harusnya rutin dilakukan.
Service Kulkas

Namun memang tak bisa dipungkiri masih banyak masyrakat yang belum tahu kapan kulkas atau lemari es kepunyaannya harus segera di perbaiki atau minimal di service ringan.
Lalu kapan sebaiknya kulkas harus diservice atau sekedar dibersihkan?

Ada beberapa pendekatan yang bisa dilakukan untuk menemukan jawaban pertanyaan di atas. Pendekatan pertama adalah melalui pengamatan. Saat kulkas mulai terlihat kotor atau mengeluarkan bau tidak sedap, saat itulah kulkas perlu dibersihkan. Untuk yang satu ini, bisa saja kulkas perlu dibersihkan setiap sebulan sekali atau lebih sering dari itu. Pemakaian kulkas juga menentukan seberapa sering kulkas perlu dibersihkan.

Pendekatan kedua lebih mengacu pada waktu. Dalam pendekatan ini, kulkas bisa dibersihkan setiap 3 atau 6 bulan sekali. Di waktu-waktu tersebut, biasanya kulkas mulai terlihat kotor. Aroma tidak sedap juga mulai tercium. Namun karena rentang waktu yang cukup lama, Anda perlu membersihkannya secara menyeluruh.

Namun yang namanya elektronik, tetap saja akan ada kerusakan bila dipakai terus menerus. Dan bila sudah rusak nampaknya mengopernya kepada tukang service kulkas yang lebih professional menjadi solusi yang lebih baik.

Dan akan lebih baik jika sebelumnya, kamu juga memastikan tukang service kulkas yang akan kamu tuju itu merupakan tukang yang professional dan handal dibidangnya. Tukang service yang handal dan professional biasanya mempunyai ciri, seperti:

1.    Komunikatif
Mekanik yang komunikatif dan mau dilihat cara pengerjaannya juga salah satu ciri tukang service kulkas yang berpengalaman dan profesional. Jika memungkinkan, ada baiknya konsumen meluangkan waktu untuk melihat secara langsung pengerjaan yang dilakukan mekanik pada kulkas yang rusak, sambil bertanya apa sebab musabab kulkas bisa rusak. Hal ini juga sebagai antisipasi kepada hal-hal yang tidak diinginkan misalnya mengganti komponen tanpa seizin pemilik kulkas.

2.    Transparan soal harga
Jasa Service Kulkas yang baik pasti akan memberikan harga service dan atau pergantian suku cadang kulkas dengan trasparan, selain itu ia juga akan memberikan daftar harga srvice yang diberikan dan memberikan gambaran biaya yang akan dibebankan pada konsumen. Namun ada baiknya konsumen juga harus mengetahui harga pasaran jasa service kulkas pada saat ini. Untuk menghindari penipuan atau “akal-akalan” yang bisa dilakukan jasa service kulkas.

3.    Memberikan garansi
Ini merupakan hal penting yang harus dipastikan oleh konsumen, tukang service kulkas yang sudah pengalaman dan ahli dibidangnya pasti tak ragu memberikan garansi kepada konsumennya. Dengan adanya garansi “after service” ini, konsumen jadi tidak khawatir akan munculnya biaya tambahan lain apabila kerusakan mendadak yang bisa saja terjadi setelah melakukan service.

4.    Tepat waktu
Mekanik atau tukang service kulkas yang berpengalaman biasanya mampu menargetkan waktu pengerjaan perbaikan dengan baik. Karena ketepatan waktu pengerjaan juga menjadi poin penting dalam memilih tukang srvice kulkas. Ketepatan waktu pengerjaan bisa menjadi acuan baik atau buruknya impresi jasa srvice kulkas yang ditawarkan. Dan yang terpenting

5.    Pengalaman
Mencari info tentang penyedia layanan service kulkas yang pengalaman cukup mudah, tinggal bertanya kepada orang, apabila banyak orang yang merecomendasikan, ini bisa menjadi tanda awal penyedia jasa atau mekanik service kulkas itu sudah punya pengalaman. Memilih jasa service yang berpengalaman ini sangat penting karena jika berpengalaman berarti jasa yang diberikan dapat dipastikan sudah terpercaya dan memiliki kualitas dan hasil kerja yang baik.


EmoticonEmoticon