Sabtu, 27 Juli 2019

Hindari 4 Hal Ini Saat Memilih Asuransi Jiwa Syariah


Asuransi Jiwa Syariah

Seiring dengan berkembangnya permintaan akan asuransi jiwa Syariah, kini mulai bermunculan penyedia layanan dengan berbagai macam penawaran yang menguntungkan. Membeli produk asuransi memang semakin mudah, namun saking mudahnya justru banyak orang yang tidak sengaja melakukan beberapa kesalahan. Berikut beberapa kesalahan tersebut.

1.                  Tidak Mempelajari Rekam Jejak
Membeli polis jenis asuransi jiwa sama halnya dengan Anda memercayakan perlindungan masa depan pada sebuah perusahaan. Oleh sebab itu, pastikan Anda sudah yakin untuk menyerahkan tanggung jawab tersebut pada perusahaan yang andal serta kredibel.

Tidak perlu buru-buru saat membeli asuransi jiwa jika Anda memang belum yakin benar kepada kredibilitas dari perusahaan penyedia. Jangan mudah menyerahkan masa depan Anda pada perusahaan penyedia asuransi yang tidak kompeten.

2.                  Tidak Menyesuaikan Kebutuhan
Semakin banyaknya produk asuransi jiwa yang ditawarkan memang akan membingungkan, apalagi bagi Anda yang baru saja kenal dengan asuransi. Biasanya yang dicari adalah asuransi jiwa jenis tradisional berjangka, atau asuransi jiwa jenis unit link jika Anda ingin sekalian berinvestasi.

Masing-masing produk asuransi jiwa syariah tentunya memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing. Jadi, tugas Anda adalah memastikan membeli polis asuransi yang memiliki manfaat sesuai keadaan. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk dengan premi yang tidak memberatkan.

3.                  Kurang Memahami yang akan Dipilih
Meskipun asuransi memberikan manfaat, bukan berarti Anda bisa menyepelekannya begitu saja. Tetap pelajari dan pahami produk yang akan dibeli. Jangan sampai ketidaktahuan Anda akan membawa kerugian di masa mendatang. 

4.                  Mudah Tergiur Tawaran Manis
Salah satu kesalahan yang cukup lumrah terjadi pada saat memilih asuransi jiwa adalah terlalu mempercayai agen asuransi. Umumnya, agen asuransi akan menjanjikan beberapa hal agar bisa menarik Anda untuk jadi pelanggannya. Mulai dengan potongan premi bulanan, sampai hasil investasi unit link.

Di atas adalah beberapa hal yang wajib Anda hindari sebelum membeli asuransi jiwa syariah maupun asuransi konvensional. Jika Anda menyepelekan, maka jangan kaget jika ke depannya ada beberapa risiko yang tidak diinginkan. Lebih baik waspada sedari dini daripada menyesal di  kemudian hari.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon