Senin, 14 Oktober 2019

Yogyakarta – Semarang Dengan Kereta Api

Wisata Semarang Lawang Sewu

Jika mendengar Yogyakarta apa yang Anda pikirkan, Tentu saja tempat wisata dan kulinernya bukan? begitu juga dengan Semarang. Dimana kota yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan kota-kota lainnya yang menawarkan banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi nantinya. Nah, untuk melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Semarang tentunya Anda tidak hanya bisa menggunakan jalur transportasi darat dengan menggunakan mobil pribadi ataupun bus. Untuk saat ini Anda juga bisa menggunakan transportasi lainnya yaitu dengan menggunakan kereta Api. Tak hanya menawarkan berbagai macam fasilitas saja melainkan jika menggunakan kereta api maka Anda bisa sampai ke tujuan dengan cepat apabila Anda menempuh jalur darat dengan menggunakan mobil ataupun bus. 

Selain itu, seperti yang Anda ketahui bahwa Stasiun Yogyakarta ini telah terdaftar sebagai salah satu stasiun tersibuk yang ada di Indonesia. Pasalnya tidak hanya turis saja yang menggunakan kereta api melainkan banyak juga universitas yang ada di Yogyakarta dihuni oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai daerah. Oleh sebab itu, banyak orang yang menggunakan kereta api sebagai alternatif lainnya sehingga bisa dengan cepat sampai tujuan. 

Untuk saat ini, stasiun tersebut tidak hanya melayani berbagai rute populer saja seperti Yogyakarta – Jakarta, Yogyakarta – Bandung dan Yogyakarta Surabaya melainkan kini sudah ada rute terbaru yaitu Yogyakarta – Semarang dengan menggunakan kereta api Joglosemar Karto. Nantinya Kereta Joglosemakarto ini akan melintasi berbagai kota yang ada di Jawa tengah, yang mana sebelumnya layanan untuk rute dari Yogyakarta – Semarang nantinya memang harus ditempuh dengan transit terlebih dahulu yaitu di Stasiun Solo. Jadi, dengan adanya rute ini maka perjalanan Yogyakarta menuju Semarang akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam. 

Untuk penawaran tiket yang dijual juga tergolong sangat terjangkau sehingga Anda bisa membelinya dengan nyaman. Misalnya untuk kereta api dengan kelas ekonomi, dimana Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp. 60.000 sedangkan untuk kelas eksekutif akan ditawarkan dengan harga Rp. 100.000. Selanjutnya jika Anda ingin melakukan pemesanan berupa tiket kereta api dari Yogyakarta menuju Semarang maka Anda bisa memesan melalui aplikasi Traveloka dengan cepat dan mudah.

Rencana Wisata di Semarang
Sebagai tujuan wisata, dimana Semarang juga memiliki dan menawarkan banyak tempat destinasi wisata terpopuler serta menarik. Nantinya Anda akan bisa menemukan pusat kota yang modern, sudut kota dengan gaya klasik, pedesaan yang kental akan tradisi lokalnya hingga dataran tinggi yang begitu sejuk, tentunya akan membuat Anda menjadi betah jika berkunjung ke kota yang satu ini. Namun, sebagai informasi yang bermanfaat untuk Anda mengenai tempat wisata yang ada di Semarang maka nantinya Anda bisa mengunjungi ke Kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, Pasar Semawis, Sam Poo Kong. Jadi, beberapa tempat tersebut merupakan tempat wisata yang paling populer yang ada di Semarang yang nantinya bisa Anda kunjungi. 

Misalnya seperti Lawang Sewu, tentunya tempat wisata ini sudah tidak asing lagi bukan terlebih lagi juga pernah diangkat dan dijadikan sebagai salah satu film layar lebar di Indonesia. Untuk lokasi Lawang Sewu ini juga sangat strategis sekali karena memang masih berada di tengah jota dan bisa menjadikan salah satu alternatif Anda untuk menikmati liburan di kota Semarang. Selain itu, tempat ini juga memiliki arsitektur bangunan yang memang masih sangat kental sekali yaitu bernuansa Belanda serta memiliki cerita mistis yang membuat Anda penasaran dengan tempat ini. 

Pemesanan Tiket Kereta Api Termurah dan Tercepat Hanya di Traveloka
Apabila Anda ingin melakukan perjalanan baik itu liburan, perjalanan bisnis, kantor hingga yang lainnya ke Semarang maka Anda tidak perlu bingung lagi dengan pemesanan tiket kereta api. Sebab dengan hadirnya aplikasi Traveloka maka semua permasalahan Anda bisa teratasi dengan baik. Disini nantinya Anda akan bisa memilih tiket sesuai dengan kelas yang Anda inginkan atau butuhkan baik itu kelas ekonomi ataupun kelas eksekutif. Untuk harga tiket kereta pun sangat bervariasi dan yang paling menariknya yaitu Anda bisa mendapatkan promo dengan penawaran menarik yang diberikan oleh Traveloka. 

Tak hanya itu saja, untuk saat ini Anda juga dapat memantau jadwal keberangkatan kereta api sesuai dengan rute perjalanan, misalnya dari Yogyakarta menuju Semarang hanya dengan aplikasi Traveloka. Selain itu, perjalanan jogja Semarang dengan kereta api pun bisa dilalui dengan nyaman, sebab sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik sehingga membuat Anda betah menggunakan kereta api.


EmoticonEmoticon