Senin, 25 November 2019

Cara Memilih Sepatu Converse All Star Original

Po Wijaya Baru


Tidak salah jika anda kebingungan dama memilih sepatu converse original di tengah membludaknya sepatu Converse KW yang sekarang beredar di pasaran. Tapi Anda tidak usah khawatir lagi, artikel ini akan membedah dan memandu kamu bisa lebih mudah mengenali mana sepatu Converse All Star yang asli dan mana yang palsu.

Sepatu sneakers sudah menjadi andalan setiap anak muda yang ingin tampil bergaya. Sneakers cocok untuk seluruh aktivitasmu. Salah satu brand sepatu sneakers amerika yang hingga saat ini masih digandrungi anak muda adalah Converse. Converser berproduksi daru tahun 1917 sampai sekarang. Awal mula muculnya sepatu converse ini mereka hanya memproduksi sepatu olahraga seiring dnegan berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, pada desainer sepatu Converser mulai memproduksi sepatu yang bida dipakai sehari-hari. Sepatu kapsul yang dibuat oleh Converser ternyata disukai oleh masyarakat dunia, Dengan jenis sepatu ini, anak muda lebih mudah mix and match sepatu dengan pakaian yang akan mereka pakai. Seperti salah satu artis mancanegara, seperti jenifer Lawrence, cewek ini hanya memerlukan tank top dan jeans motiflalu dipadukan dnegan sepatu Hi Top Converser putih untuk memberikan kesan tomboy pada gayanya.

Model sepatu yang kasual membuat si pemakai sepatu ini lebih percaya diri. Warna yang ditawarkannya pun sangat beragam. Sepatu Converser sangat universal, cocok digunakan untuk berkegiatan sehari-hasri kamu dan juga bisa dipakai oleh cewek dan juga cowok.

•    Cara membedakan Sepatu Converse All Star Asli dan Palsu

Yang pertama untuk membedakan apakah Converser yang kamu beli itu asli atau palsu, kamu perlu memperhatikan insole pada sepatu ini. Insole sepatu Converse dan ditambah lagi lebih tebal bahannya di dalamnya juga terdapat tulisam Converse dan ditambah tiga gambar sepatu di material simbolnya. Sedangkan yanga palsu akan cenderung lebih tipis dan lebih licin karena bahan yang berbeda. Biasnaya bagaian bawah sepatu Converser akan berwarna cokelat bercampur dengan warna putih kusam dan sangat tipis.

Insole merek Convers asli memiliki logo Converser yang sangat terlihat jelas dan tidak kan pudar. Namun, yang palsu logo nya akan cepat pudar dan penempatan logo pasti tidak sesuai di bagian tengah seperti Converse asli.

Kemudian, Kamu perlu memperhatikan pada bagian heel patch. Heel patch ini merupakan logo bertuliskan Converse All Star. Untuk seri yang original kamu dapat merasakan dari bahanyya yang tebal, padat dan terlihat berkualitas. Tempelan heel patch ini jangan diragukan, pasti akan jauh lebih kuat, Ukuran huruf dari logo telah terstandarisasai, sedangkan sepatu yang palsu cetakan hurf akan leboh besar dibandingkan dengan yang asli.

Tidak lupa juga perhatikan bagian tag size di dalam sepatu Converser yang akan memuat informasi mengenai serial kode produksi, tempat produksi, dan juga tanggal produksi. Setuap tempat produks dari sepatu Converser ernyata punya kode tersendiri untuk setiap daerah dan juga negara produksinya. Seperti halnya Converse made in Indonesia, Jika menggunakan kode 6X sepatu diprduksi di Tangerang sedangkan untuk 6Y sepatu tersebut diproduksi di Sukabumi. Lalu untuk kode pabrik yang diproduksi di luar negeru seperti 9D, 9K, 9Z sepatu diproduksi di negara Vietnam dan 7B, 7D, 8E sepatu telah diproduksi di negeri China. Jangan heran jika sepatu kiri kanan kamu memiliki kode yang berbeda, itu yang menjadi ciri khas Converse bahwa sepatu kamu asli.

Juga untuk Harga nya. Untuk ukran sepatu sneakers Converser asli memang agak mahal.  Namun jangan pernah tergiur jika ada yang menjual sepatu Converser asli dnegan harga yang miring, Sudah spatutnya toko yang menjual sepatu Converser tersbut kamu curigai. Sebaiknya, Kamu teliti sebelum membeli, karena untuk sepatu original-nya harga yang ditawarkan sekitar RP. 400.00 untuk spatu klasik Converse, namun untuk spatu limited edition harga yang ditawarka pasti sekitar RP. 100.000 atau lebih. Lebih baik, kamu membeli sepatu di toko olahraga terkenal ataupun pada store Converse langsung.

•    Detail Sepatu Converser All Star Terbaru

1.    Ada barcode pada Tag size nya

Hampir setiap sepatu memiliki pembaharuan model, jenis, dan ciri khas atau keunikan mereka. Tidak ada sepatu terkenal yang tidak ada versi KW-nya. Itu sebabnya pada pemilik brand sepatu terkenal Converse memberikan perbedaan untuk memudahkan pelanggan membedakan sepatu yang asli dan sepatu yang palsu. Pertma, anda mendapat melihat barcode pada sepatu. Kamu dapat dengan mudah memperhatikan size barcode pada sepatu pasti di border dan juga terlihat hitam mengkilap. Akan berbeda dengan Converser palsu yang desain size barcode menyerupai stiker. Kemudian, pada sol jahitan kanan kiri dan atas bawah Converse original pasti memiliki jahitan yang memutari bagian dari tige size barcode nya.

2.    Ada Tulisan Converse Jelas di Heel Patch

Sepatu Converse miliki Heel Patch yang sangat melekat di bagian sisinya. Bentuk penempatan pun akan simetris tidak akan melenceng antara garis hitam pada sisi bawahnya. Heel patch tidak akan memiliki symbol seperti ®, untuk mengetahui heel patch ini original atau tidak, kamu bisa dengan mudah memeriksa bagian sisi dari sepatu Converser ini tidak memiliki celah jika kmu ingin melepas heel patch.

3.    Ada Tulisan Converse di Lidah bagian Luar Sepatu

Selanjutnya, terdapat pada tulisan Converse pada lidah sepatu. Jika Converse keluaran terbaru tulisan dari mereka pada bagian depan lidah sepatu akan sama seperti tulisan di bagian heel patch. Tak hanya itu sepatu original Converser akan terlihat jelas, rapi, dan juga berkualitas.

Berikut beberapa Rekomendasi Converse 


• Converse Chuck Taylor As Canvas Hi Unisex Sneakers
•    Converse Chuck Taylor As Canvas Hi Unisex Sneakers

Sama halnya dengan Chuck Taylor di tas membedakan adalah sepatu ini memiliki potongan Hi Cut dan harga yang berbeda. Stiap sepatu Converser selalu didesain universal, dapat dipakai cowok atapun cewek. Desain yang simpelmembuat kaum anak muda sangat menyukai sepatu ini. jangan salah sepatu ini sangat mudah untuk kamu mix dan match, dengan varian warna black dan moon black ini kamu bisa mencocokan dengan pakian yang kamu sukai, Chuck Taylor As Canvas Hi Unisex Sneakers memiliki dua model heel tab seperti model klasik dengan tulisan “All Star” ataupun model terbaru yang bertuliska “Converse All Star”.

•    Converse Chuck Taylor All Star II Shoes

Chuck tidak akan habis untuk mengeluarkan seri-seri terbarunya, Kali ini Chuck taylor Al Star II memberikan sentuhan yang lebih untuk sepatu ini seperi Sockliner Lunarlon membuat tambahan bantalan dan dukungan lengkung untuk pemakainya. Eyelet dengan sentuhan premium mikro-suede untuk kontruksi kanvas premium dan sebuah tounge yang memiliki bantalan untuk memberikan kenyamanan ekstra serta daaya tahan pada sepatu. Desain cetakan tibul lisensi dengan logo pergelangak kaki yang berbentuk bintang pada bagian tengan yang menambah dimensi pada detil yang klasik da lebih mengena.


EmoticonEmoticon