Senin, 24 Februari 2020

Travelling Tipis – Tipis ke Cirebon Dengan Kereta

Wisata Cirebon

Cirebon menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang cukup diperhitungkan keberadaannya. Terlebih lagi dengan beragam budaya dan tempat wisata alam yang masih sangat terjaga. Tak ayal, banyak wisatawan yang mulai tertarik untuk mengunjungi kota yang satu ini. Untuk berkunjung ke Cirebon ada banyak mode transportasi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah menggunakan kereta api. 
 
Ada banyak armada kereta api dengan beragam pilihan sesuai budget dan jadwal keberangkatan serta kedatangan. Lantas untuk wisata ke Cirebon bisa naik kereta dari mana saja? Bisa dikatakan semua stasiun utama di kota di Jawa ada rute untuk ke Cirebon. Buat kamu yang berasal dari Jakarta bisa bertolak dari Pasar Senen atau Stasiun Gambir. Nah, travelling tipis – tipis ke Cirebon dengan kereta bisa menjadi perjalanan yang menyenangkan. 
 
Kemudahan memesan tiket
Pemesanan tiket kereta api sekarang semakin mudah, dimana kamu tidak perlu mengantri lagi di loket. Ada situs resmi PT KAI yang bisa kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan booking tiket kereta api online pada situs perjalanan terpercaya. Ketersediaan beragam pilihan pemesanan tiket ini akan semakin memudahkan kamu untuk memesan tiket. 
 
Lagipula, sekarang tiket kereta api sudah bisa dipesan jauh – jauh hari, minimal 30 hari sebelum keberangkatan. Layanan ini akan sangat tepat untuk kamu yang merencanakan perjalanan bersama keluarga dan sahabat. Jadinya, kamu bisa melakukan booking biar tak kehabisan.
 
Tiket kereta api juga bisa di refund. Bahkan, bisa dilakukan secara online. Tidak perlu khawatir, proses pengembalian akan dilakukan paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan. Tidak hanya itu, tiket juga bisa di reschedule. Namun ingat, refund dan reschedule akan dikenakan potongan 25% dari harga tiket.
 
Bebas macet, delay, asap rokok dan jalan jalan di gerbong
Naik kereta api menuju Cirebon menjadi perjalanan yang menyenangkan karena kamu tidak akan merasa yang namanya macet. Pasalnya, kereta api memiliki lintasannya sendiri. Jadi, tidak perlu lagi khawatir terkena traffic jam. 
 
Dibandingkan mode transportasi lainnya, kereta api memiliki jadwal yang selalu tepat waktu. Bahkan, tidak ada sejarahnya kereta api sekarang mengalami keterlambatan. Ketepatan akan jadwal keberangkatan dan kedatangan inilah yang menjadikan kereta api sebagai primadona. 
 
Kereta api sekarang juga lebih terjadi dibandingkan 10 tahun yang lalu. Dulunya, masih ada penumpang yang merokok di border. Sekarang aturan dilarang merokok sangat ketat diberlakukan. Hal ini membuat kereta api ekonomi sekarang juga lebih baik.
 
Guncangan kereta yang manusiawi, berjalan – jalan menyusuri gerbong bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tidak hanya itu saja, sesekali kamu bisa berada di pintu kaca gerbong dan mendapatkan angle terbaik untuk menikmati sunset. 
 
Sajian pemandangan yang memukau
Kebanyakan rute Jakarta ke Cirebon berangkat pada pagi hari yang sekitaran jam 8 pagi. Nah, di sinilah perjalanan kamu akan semakin seru. Pasalnya, selama perjalanan menggunakan kereta api sajian pemandangan indah akan kamu temui. Hamparan sawah yang membentang adalah pemandangan yang umum kamu jumpai saat naik kereta api. Sesekali juga akan beberapa petani terlihat sedang menggarap sawahnya. 
 
Kemudahan mengakses laptop dan smartphone
Banyak yang bilang naik kereta adalah perjalanan yang membosankan. Usir rasa bosan kamu dengan bermain smartphone dan laptop kamu. Pasalnya, kamu bisa mengakses dengan mudah kedau perangkat elektronik tersebut. Takut kehabisan baterai? Tidak perlu khawatir, sekarang setiap tempat duduk di kereta juga sudah dilengkapi dengan colokan.
 
Letak stasiun Cirebon yang strategis
Menghabiskan waktu seharian di Cirebon bisa kamu lakukan. Pasalnya, stasiun kedatangan, yakni Stasiun Cirebon Kejaksaan cukup strategis lokasinya. Pasalnya, ada beberapa tempat wisata dan bangunan bersejarah yang bisa kamu kunjungi hanya berjalan kaki dari stasiun Cirebon. Contohnya adalah Alun Alun Kejaksaan Cirebon atau Masjid At Taqwa.
 
Menyenangkan bukan jalan – jalan ke Cirebon menggunakan kereta api? Dengan beragam alasan di atas sudah tidak perlu diragukan lagi kalau liburan ke Cirebon dengan kereta menjadi perjalanan yang menyenangkan dan tak akan dilupakan. Jangan lupa ajak juga keluarga, teman atau kekasih hati kamu.


EmoticonEmoticon